PT
Aetra Air Jakarta (“Aetra” atau “Perusahaan”) didirikan pada tanggal 4 Desember
1997 dengan nama PT Kekar Thames Airindo sesuai Undang-Undang (“UU”) Penanaman
Modal Asing No. 1 Tahun 1967 dan Undang-Undang No. 11 Tahun 1970 tentang
Perubahan dan Tambahan UU No. I Tahun 1967 tentang Penanaman Modal. Saat itu,
pemegang saham Perusahaan terdiri dari Thames Water Overseas (“TWOL”) 80% dan
PT Kekar Pola Airindo (“KPA”) 20%.
Perusahaan mulai beroperasi secara komersial setelah ditandatanganinya
Perjanjian Kerja Sama (“PKS”) dengan Perusahaan Daerah Air Minum Daerah Khusus
Ibukota Jakarta (“PAM JAYA”) pada tanggal 28 Januari 1998 dengan tanggal
berlaku 1 Februari 1998 dan memiliki jangka waktu 25 tahun. PKS ini bertujuan
untuk mengembangkan dan mengelola produksi dan distribusi air bersih di wilayah
bagian timur Daerah Khusus Ibukota (“DKI”) Jakarta (“Proyek”). Sehubungan
dengan Proyek ini, pada tanggal 26 Oktober 1998 nama Perusahaan berganti, menjadi
PT Thames PAM JAYA (TPJ) dengan struktur kepemilikan saham terdiri dari TWOL
95% dan KPA 5%.
Pemegang Saham Aetra adalah Acuatico Pte. Ltd dengan kepemilikan sebesar 95%
dan PT Tamaris Prima Energi sebesar 5%. Berkantor pusat di Menara Satu Sentra
Kelapa Gading, Lantai 2 Summarecon Kelapa Gading – Jakarta Utara, Aetra
bertanggung jawab untuk mengelola, mengoperasikan, memelihara, serta melakukan
investasi untuk mengoptimalkan, menambah dan meningkatkan pelayanan air bersih
di wilayah operasional Aetra. Wilayah operasional Aetra adalah sebelah timur
Sungai Ciliwung meliputi sebagian wilayah Jakarta Utara, sebagian wilayah
Jakarta Pusat, dan seluruh wilayah Jakarta Timur.
Perusahaan mengambil sumber air baku dari Waduk Jatiluhur yang disalurkan
melalui Saluran Tarum Barat. Jarak antara Waduk Jatiluhur ke IPA Buaran
mencapai 77 km, sementara ke IPA Pulo Gadung mencapai 85 km, di mana terdapat
empat perlintasan dengan Sungai Jambe, Sungai Cibeet, Sungai Cikarang, dan
Sungai Bekasi.
Pengolahan air baku menjadi air bersih dilakukan di dua lokasi IPA, yakni di
Buaran dan Pulo Gadung dengan kapasitas 10.500 liter per detik. Air bersih yang
diproduksi di IPA PT Aetra Air Jakarta harus memenuhi Peraturan Menteri
Kesehatan No. 492 Tahun 2010.
Melalui visinya, Aetra terus berupaya menjadi penyedia layanan air minum
terdepan di Indonesia. Per 31 Desember 2017, jumlah pelanggan Aetra mencapai
445.442 pelanggan dengan cakupan layanan 61,97% dan Indeks Kepuasan Pelanggan
mencapai 83,92 poin.
VISI & MISI
Visi Aetra
Penyedia Layanan Air Minum Terdepan Di Indonesia
Misi Aetra
1. Memenuhi Kebutuhan Air Minum Pelanggan Melalui Pelayanan Prima
2. Mengembangkan Perusahaan Yang Sehat Secara Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan Sehingga Memberikan Nilai Tambah Bagi Pemangku Kepentingan
3. Membangun Lingkungan Kerja Yang Kondusif Untuk Meningkatkan Profesionalisme Dan Kepuasan Karyawan
Nilai-nilai Perusahaan
1. Mengutamakan Pelanggan
2. Berkualitas
3. Berintegritas
4. Inovatif
5. Peduli
6. Terbuka
7. Bersinergi
PT. Aetra Air Jakarta
Jl. Raya Kalimalang No. 89
Jakarta Timur
13450
Contact Center 24 Jam : +62 21 8690 9999
Website : https://www.aetra.co.id
0 Response to " PT Aetra Air Jakarta"
Posting Komentar