PT Asuransi Bintang
Tbk. adalah salah satu perusahaan asuransi umum yang tertua di Indonesia,
yang didirikan pada tanggal 17 Maret 1955 oleh mantan pejuang kemerdekaan 1945
yaitu : Soedarpo Sastrosatomo, Idham, Wibowo, Pang Lay Kim, Ali Budiardjo,
Roestam Moenaf, J.R. Koesman dan Ismet. Meski kompetisi semakin ketat, dan
dampak globalisasi telah memasuki semua sektor usaha, PT Asuransi Bintang Tbk.
tetap memantapkan kehadirannya dalam pasar asuransi dan merayakan hari jadinya
yang ke 56 pada tahun 2010.
Dengan terus
menerus meningkatkan kualitas sumber daya manusia serta system dan prosedurnya,
PT Asuransi Bintang Tbk. terus tumbuh dan berkembang dalam kurun waktu lebih
dari 5 dasawarsa. Para pendiri PT Asuransi Bintang Tbk. telah menegakkan dan
mengembangkan budaya perusahaan yang berlandaskan tata kelola yang efektif,
menjadikan PT Asuransi Bintang Tbk. perusahaan yang terus berkembang dan
memberikan manfaat yang berimbang kepada seluruh stakeholders dan pelayanan
kepada masyarakat.
PT Asuransi Bintang
Tbk. secara konsisten menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik dalam
menjalankan aktifitas sehari-hari. Menyadari pentingnya sumber daya manusia
yang berkualitas tinggi, PT Asuransi Bintang Tbk. pada tahun 1984 memulai
program pelatihan eksekutif, yang sampai saat ini sudah mencapai 15
angkatan dengan mencetak lebih dari 150 orang calon eksekutif bidang asuransi
umum, yang tersebar di berbagai perusahaan asuransi umum dan pialang asuransi
di Indonesia. Kerusuhan Mei 1998, memberi pelajaran yang berharga bagi PT
Asuransi Bintang Tbk. karena untuk pertama kalinya PT Asuransi Bintang Tbk.
menimba pengalaman menyelesaikan lebih dari 400 kasus klaim secara
serempak. Sehingga ketika peristiwa banjir besar melanda Jakarta dan
daerah lainnya pada awal tahun 2002, PT Asuransi Bintang Tbk. telah memiliki
keahlian untuk menyelesaikan klaim massal akibat banjir tersebut dengan baik
dan cepat. Hal yang sama juga terbukti pada penyelesaian Interm Payment
klaim Terorisme & Sabotase (TS) di Hotel JW Marriot tahun 2009 yang dalam
waktu relatif cepat Hotel tersebut sudah dapat berfungsi kembali secara normal.
Menjelang akhir
2006 PT Asuransi Bintang Tbk. melakukan Penawaran Umum Terbatas yang pertama
untuk memperoleh tambahan modal guna meningkatkan kapasitas untuk menahan
risiko, dan mulai memasuki bisnis asuransi yang berbasis syariah pada tahun
2007. PT Asuransi Bintang Tbk. terus memperkokoh diri melalui fokus pada
pelayanan, dan peningkatan infrastruktur perusahaan. Mencermati kondisi
pasar asuransi umum sekarang dan pada masa yang akan datang, PT Asuransi
Bintang Tbk. menetapkan visinya yang baru yaitu penyedia solusi asuransi yang
terkemuka dalam profitabilitas melalui kemampuan beradaptasi, berkreasi &
teknologi.
VISI & MISI
VISI
Penyedia Solusi Asuransi Yang Terkemuka Dalam Profitabilitas Melalui Kemampuan Beradaptasi, Berkreasi Dan Teknologi
MISI
Memberikan Nilai Tambah Kepada Pelanggan Melalui Solusi Underwriting Yang Kreatif Dan Biaya Administrasi Yang Rendah Mengoptimalkan Kemajuan Teknologi Yang Tersedia Untuk Mengembangkan Usaha
Penyedia Solusi Asuransi Yang Terkemuka Dalam Profitabilitas Melalui Kemampuan Beradaptasi, Berkreasi Dan Teknologi
MISI
Memberikan Nilai Tambah Kepada Pelanggan Melalui Solusi Underwriting Yang Kreatif Dan Biaya Administrasi Yang Rendah Mengoptimalkan Kemajuan Teknologi Yang Tersedia Untuk Mengembangkan Usaha
KONTAK
PT.
Asuransi Bintang Tbk.
Jl.RS.Fatmawati No.32,Jakarta 12430
Call Center : 1500481-24Hours a Day
SMS Center : 0838 888 4581
Email : [email protected]
Jl.RS.Fatmawati No.32,Jakarta 12430
Call Center : 1500481-24Hours a Day
SMS Center : 0838 888 4581
Email : [email protected]
0 Response to "PT Asuransi Bintang Tbk."
Posting Komentar