PT
AJ Central Asia Raya didirikan pada tanggal 30 April 1975 berdasarkan
Akta Notaris Ridwan Suselo no. 357, dengan modal Rp 500 juta. Sejak didirikan,
seluruh pemegang saham, komisaris dan direksi telah berkomitmen untuk
menjadikan PT AJ Central Asia Raya sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa
yang terkemuka di Indonesia dan memberikan layanan yang tinggi. Pada tahun
2013 Perusahaan memiliki kekayaan lebih dari Rp 4,71
triyun dengan risk based capital (RBC) lebih dari 120%, serta
satu-satunya perusahaan asuransi jiwa dan yang pertama berhasil meraih Platinum
Award dari majalah InfoBank atas predikat “sangat bagus” selama 10
(sepuluh) tahun berturut-turut (1999 s/d 2008).
Persaingan
bisnis global menjadikan tantangan bagi Perusahaan untuk menjadi perusahaan
asuransi jiwa terkemuka di Indonesia tidaklah mudah. Pemerintah semakin serius
membenahi institusi keuangan yang menghimpun dana masyarakat baik perbankan,
sekuritas, maupun asuransi (jiwa dan umum). Pasar asuransi semakin terbuka,
sedangkan masyarakat semakin kritis dan mengerti akan pentingnya dunia
asuransi. Tahun 2012 UU Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah disahkan, maka
otoritas atau regulator jasa keuangan, khususnya jasa asuransi dan lembaga
keuangan non bank lainnya, pada 01 Januari 2013 telah beralih dari
Kementerian Keuangan kepada OJK, dan disusul Industri perbankan pada 01 Januari
2014.
Dukungan
pemegang saham sangat penting terutama dari segi permodalan, dan ini dibuktikan
bahwa pemegang saham menyetujui penambahan modal disetor sebesar Rp 100 milyar
pada tahun 2008. Jumlah modal disetor ini telah memenuhi ketentuan Pemerintah
dalam bidang perasuransian sebelum ketentuan itu diterbitkan. Hal ini sangat
penting sekali bahwa perusahaan telah mengantisipasi perubahan-perubahan
regulasi dalam bidang industri asuransi.
VISI & MISI
Visi
Menjadi
perusahaan asuransi pilihan nasabah yang berorientasi pada layanan berkualitas,
serta menjadi 10 besar perusahaan asuransi dalam hal pendapatan premi.
Misi
Customer Oriented
Menjadi perusahaan asuransi yang dikenal melalui layanan yang baik dan tanggap serta mempunyai jaringan yang luas dan mudah ditemui oleh para nasabah.
Menjadi perusahaan asuransi yang dikenal melalui layanan yang baik dan tanggap serta mempunyai jaringan yang luas dan mudah ditemui oleh para nasabah.
Aspire People to Grow Together
Menjadi perusahaan asuransi yang menjadi kebanggan karyawan dan agen serta memberikan kesempatan berkembang yang baik bagi seluruh karyawan dan agen.
Menjadi perusahaan asuransi yang menjadi kebanggan karyawan dan agen serta memberikan kesempatan berkembang yang baik bagi seluruh karyawan dan agen.
Responsible to Stakeholder
Menjadi perusahaan asuransi yang dikelola dengan prinsip kehati-hatian (prudent). Bertanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan.
Menjadi perusahaan asuransi yang dikelola dengan prinsip kehati-hatian (prudent). Bertanggung jawab kepada seluruh pemangku kepentingan.
Empowerment to Community
Menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.
Menjadi perusahaan asuransi yang memberikan kontribusi positif kepada komunitas dan masyarakat.
Kantor
Pusat
Wisma
Asia Lt. 11
Jl.
Letjen S. Parman Kav. 79
Jakarta
Barat
11420
T. (021)
5637901
F. (021)
5637902 , 5637903
Kantor
Pusat Administrasi
Wisma
CAR Life Blok A-C
Jl.
Gelong Baru Utara No. 5-8
Jakarta
Barat
11440
T. (021) 56968998
F. (021) 56968997
T. (021) 56968998
F. (021) 56968997
WEBSITE
KAMI www.car.co.id
0 Response to "PT AJ Central Asia Raya"
Posting Komentar